Moch Jaelani Firdaus Warga Negara Indonesia Ikut ISIS di Filipina

Peristiwa - Keluarga Moch Jaelani Firdaus tidak menyangka pria yang berdagang tahu Sumedang itu berangkat ke Filipina. Terlebih, ada dugaan Firdaus bergabung dengan kelompok radikal ISIS. Sang mertua bercerita Firdaus baru pindah ke rumahnya di Perumahan Taman Angsoka Permai, Serang, Banten pada Maret 2017. Alamat Edi itulah yang digunakan Firdaus untuk membuat Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Jaelani Firdaus Warga Negara Indonesia Ikut ISIS di Filipina
Jaelani Firdaus Warga Negara Indonesia Ikut ISIS di Filipina
"Kami enggak tahu apa-apa tentang dia. Dia (Firdaus) Menantu saya. Di sini baru sebulan setengah aja. Bulan Maret ke sininya," ujar Edi, mertua dari Moch Jaelani Firdaus, pada Agen Domino99.

Dia pun bercerita menantunya itu setiap hari berdagang tahu Sumedang di Pamulang dan Bekasi. Sebagai orangtua, dia ingin mendapat kepastian kabar tentang Firdaus. Terlebih, saat ini, ada darurat militer di Filipina. Pemerintah Filipina menggempur kelompok yang diduga terafiliasi dengan ISIS itu.

"Harapannya supaya ada kabar," tukas Edi. Domino Online Uang Asli

Sebelumnya, Mabes Polri merilis tujuh daftar nama WNI terduga ISIS yang masuk ke wilayah Marawi, Filipina. Ketujuh orang tersebut masuk secara legal. Namun hingga kini keberadaan mereka belum jelas.

Satu orang di antaranya diduga tewas saat kontak tembak dengan militer Filipina. Dia berinisial MIS (21) yang identitas dan ciri-cirinya mirip dengan Muhammad Ilham Syahputra, kelahiran Medan, 28 Juli 1995. Dia berangkat ke Filipina pada 29 November 2016.

Polri masih mencari mereka dan menyebarkan informasi​ terhadap empat orang yang sudah ada fotonya dan tiga orang lainnya kepada seluruh jajaran kepolisian daerah di seluruh Indonesia. Bandar Poker Online
0 Komentar untuk "Moch Jaelani Firdaus Warga Negara Indonesia Ikut ISIS di Filipina"

Diberdayakan oleh Blogger.
Back To Top