Sering Konsumsi Antibiotik Beresiko Mengalami Kanker Usus

Lifestyle - Orang yang sering minum antibiotik memiliki peluang lebih besar mengalami kanker usus. Para peneliti mengatakan, keragaman bakteri dalam usus berperan penting dalam perkembangan kanker. Pertumbuhan bakteri pada lapisan usus umumnya mempengaruhi 15%-20% terjadinya kanker. Dalam kebanyakan kasus, bakteri penyebab kanker tidak menimbulkan gejala apapun.

Sering Konsumsi Antibiotik Beresiko Mengalami Kanker Usus
Sering Konsumsi Antibiotik Beresiko Mengalami Kanker Usus
Penelitian lebih lanjut dibutuhkan karena tidak sepenuhnya antibiotik menyebabkan kanker. Namun, peneliti mengatakan ada penjelasan biologis yang masuk akal tentang masalah ini. Domino Online Uang Asli

"Antibiotik fundamental mengubah microbiome usus dengan membatasi keragaman dan jumlah bakteri, dan mengurangi resistensi terhadap bakteri. Ini semua berperan penting pada perkembangan kanker usus. Sisi lain, antibiotik dapat menyebabkan peradangan," kata seorang peneliti, dilansir dari Bandar Poker Online, Jumat (7/4).

Sementara itu, Dr. Sheena Cruickshank, seorang ahli imunologi di Universitas Manchester mengatakan, apapun yang mengganggu bakteri usus, seperti perubahan dalam diet, peradangan atau penggunaan antibiotik, tetap berdampak pada kesehatan.

"Temuan ini menyiratkan risiko dan cukup bervariasi. Sementara data ini menambah pengetahuan kita tentang pentingnya bakteri usus untuk kesehatan. Saya masih khawatir menyarankan orang untuk menghindari antibiotik. Antibiotik adalah obat penting untuk mengobati infeksi bakteri. Jika digunakan secara tepat, dapat menyelamatkan jiwa," ujar Sheena pada Agen Domino99
Tag : Lifestyle
0 Komentar untuk "Sering Konsumsi Antibiotik Beresiko Mengalami Kanker Usus"

Diberdayakan oleh Blogger.
Back To Top