Idul Adha 2017: Moment Mengajarkan Anak Tentang Makna Kepatuhan

Hari Raya Idul Adha adalah salah satu momen yang pas untuk mengajarkan pada anak tentang makna kepatuhan. Selain itu wajib pula bagi orang tua mengajak anak memakai Idul Adha yang tak sekedar menyembelih hewan.

Idul Adha 2017: Moment Mengajarkan Anak Tentang Makna Kepatuhan
Idul Adha 2017: Moment Mengajarkan Anak Tentang Makna Kepatuhan

Banyak makna yang bisa disampaikan kepada anak agar ia memahami kehidupan dalam cara yang lebih luas. Dilansir dari berbagai sumber, berikut beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk menanam makna Idul Adha kepada anak seperti dilansir Poker Online.

Ibadah haji
Ajarkan pada si kecil bahwa Hari Raya Idul Adha bukan hanya soal menyembelih hewan kurban. Tetapi juga merupakan perayaan ibadah haji yang dilaksanakan di Makkah. Ajak si kecil untuk melakukan Salat Id di pagi hari agar mereka mengerti bahwa ini adalah salah satu hari raya untuk umat Islam.

Tentang kepatuhan Nabi Ismail
Ceritakanlah kisah paling mendasar dibalik pelaksanaan hari kurban. Ceritakan pada si kecil tentang kepatuhan Nabi Ismail untuk dikurbankan oleh ayahnya sendiri, Nabi Ibrahim atas perintah Allah SWT. Bandarkiu

Ketika Nabi Ibrahim bersipa menyembelin putranya atas perintah Allah, Malaikat Jibril datang dan mengganti Nabi Ismail dengan seekor domba. Hal ini perlu di ingat adalah begitu patuhnya Nabi Ismail akan perintah Allah dan Ayahnya. Bandar Sakong

Tekankan kembali 5 Rukun Islam
Rukun Islam adalah salah satu ilmu mendasar yang diajarkan kepada anak-anak dari kecil. Ini saatnya menekankan kembali Rukun Islam kepada si kecil. Terutama pada bagian kelima tentang berhaji bagi yang mampu. Kemudian ajarkan kepada si kecil bahwa di Hari Raya Idul Adha, Para umat Islam berkumpul di Makkah adalah orang-orang yang sedang menunaikan Rukun Islam ke lima.
Tag : Hits, Ragam
0 Komentar untuk "Idul Adha 2017: Moment Mengajarkan Anak Tentang Makna Kepatuhan"

Diberdayakan oleh Blogger.
Back To Top