Bank Pembangunan Baru meminjam Dana Sebesar USD 400 Juta Pada India dan Rusia

Ekonomi - Bank Pembangunan Baru (New Development Bank/NDB) yang berbasis di Shanghai menyetujui dua proyek pembangunan infrastruktur di India dan Rusia dengan pinjaman dana sebesar USD 400 juta.

Bank Pembangunan Baru meminjam Dana Sebesar USD 400 Juta Pada India dan Rusia
Bank Pembangunan Baru meminjam Dana Sebesar USD 400 Juta Pada India dan Rusia 
Bank Pembagunan Baru yang sebelumnya disebut BRICS Development Bank adalah bank pembangunan multilateral yang di dirikan oleh negara-negara BRICS seperti Brazil, Rusia, India, China dan Afrika Selatan. Domino q

Pinjaman tersebut akan digunakan untuk merehabilitasi sistem kanal Indira Gandhi di India dan membangun sebuah koridor transportasi tol yang menghubungkan pusat kota Ufa ke jalan raya federal M-5 di Rusia.

"NDB didirikan untuk memobilisasi sumber daya untuk pembangunan infrastruktur dan pembangunan berkelanjutan di BRICS serta negara  berkembang lainnya dan kedua proyek yang disetujui ini sepenuhnya sesuai dengan mandat bank," kata K.V. Kamath, Presiden NDB pada Bandarkiu.

NDB didirikan dengan modal dasar awal 100 miliar dolar AS setelah pemimpin Brazil, Rusia, India China dan Afrika Selatan menyetujui pendirinya selama Pertemuan BRICS ke-6 di Fortaleza, Brazil. Bank ini dibuka secara resmi di Shanghai pada tahun 2015.

NDB menyetujui tujuh proyek pada 20161 dengan total nilai USD 1,5 miliar. Bank tersebut mengatakan pembangunan infrastruktur berkelanjutan akan menjadi fokus utama operasi bank tersebut dalam lima tahun kedepan. Aduqq
0 Komentar untuk "Bank Pembangunan Baru meminjam Dana Sebesar USD 400 Juta Pada India dan Rusia "

Diberdayakan oleh Blogger.
Back To Top