Hari Lebaran di Beberapa Negara Menyediakan Makanan Khas Masing-masing

Lebaran - Setiap negara memiliki caranya masing-masing dalam merayakan Idul Fitri. Tidak hanya cara yang unik, tetapi juga ada makanan khas yang terbilang 'wajib' disajikan saat hari raya tiba. Bentuk, rasa, dan jenisnya pun bervariasi, sesuai dengan selera warga setempat. Ada yang serba manis atau pedas, bersantan dan penuh kalori, serta ada juga yang penuh cita rasa rempah-rempah.

 Hari Lebaran di Beberapa Negara Menyediakan Makanan Khas Masing-masing
Ketupat Makanan Khas Indonesia

Namun, di balik makanan khas Lebaran ini, terdapat rasa syukur dan sukacita umat muslim di seluruh negara atas kemenangan yang diperolehnya di hari raya. Kuliner khas Lebaran di Indonesia tentu sudah tak asing dengan ketupat dan nastar. 

Dilansir Agen Domino99, beberapa negari Asia menyediakan makanan khas mereka masing-masing, seperti Timur Tengah hingga Tiongkok?

Pertama kita mulai dari negara Indonesia yang menyediakan ketupat sebagai makanan favorit yang terbuat dari beras yang dimasak di dalam sarang daun kelapa berbentuk belah ketupat. Ketupat disajikan dengan sayur santan yang berisi nangka, labu siam, dan opor ayam.

Begitu juga  dengan Negara Turki menyediakan Debyaza, semacam puding aprikot. Halawa juga merupakan pudin tradisional Turki. Ta'teema adalah makanan khas dengan pilihan keju, mentega, selai dan telur matang. Sementara, Baklava dan Lokum adalah penganan manis.

Negara India juga menyediakan Hyderabad Haleem terbuat dari daging kambing rebus yang dicampur bubur gandum, irisan telur, dan bawang goreng. Seviyan adalah puding bihun yang disajikan dengan susu dan buah kering. Bandar Poker Online

Makanan favorite Myanmar adalah Sa Nwin Ma Kin, yaitu kue atau puding yang diolah dari semolina atau butiran gandum. Penganan ini dipadukan dengan Danbauk Htamin, semacam nasi biryani yang disajikan dengan irisan mangga, daun mint, dan cabe hijau.

Tak kalah Negara Bangladesh, Curry Chotpoti merupakan kare yang terbuat dari kacang polong, kentang, dan telur, dan tidak berisi daging-dagingan, sehingga makanan ini berkalori rendah. Pakistan dengan semangat menyediakan Sheer Kurma atau kurma susu merupakan sajian berupa puding yang berisi vermicelli noodles, makanan sejenis bihun.

Negara yang padat penduduknya adalah Tiongkok, khas makanannya Mi La Mian adalah mi tarik yang terbuat dari gandum. Penyajiannya hampir sama dengan mi ayam ala Indonesia, yaitu diberikan daging (ayam atau sapi) di atas mi. AgenQQ
Tag : Ragam
0 Komentar untuk "Hari Lebaran di Beberapa Negara Menyediakan Makanan Khas Masing-masing"

Diberdayakan oleh Blogger.
Back To Top