Jumlah Korban tewas Mencapai 230 Jiwa Akibat Serangan Bom di Somalia

Peristiwa - Jumlah korban tewas sudah mencapai 230 jiwa akibat bom besar yang menghgantam ibu kota Somalia, Mogadishi. Ratusan lainnya cedera ketika sebuah truk yang penuh dengan bahan eksplosif diledakkan di dekat pintu Safari Hotel, yang ambruk total sementara beberapa gedung disekitarnya rusak berat.

Jumlah Korban tewas Mencapai 230 Jiwa Akibat Serangan Bom di Somalia
Jumlah Korban tewas Mencapai 230 Jiwa Akibat Serangan Bom di Somalia

Serangan ini merupakan yang paling mematikan di Somalia sejak kelompok militan Islam, al-Shabab, melancarkan perlawanan atas pemerintah tahun 2007 lalu. Seorang aparat polisi Agen Domino, Ibrahim Mohamed, mengatakan kepada kantor berita AFP bahwa jumlah korban jiwa kemungkinan masih bertambah.

Pihak berwenang mengukuhkan 2 orang tewas dalam serangan bom kedua di distrik Madina. Belum ada pihak yang mengaku bertanggung jawab dalam serangan bom terbaru ini namun ibu kota Mogaduishu merupakan sasaran para militan al-Shabab.

Presiden Mohamed Abdullahi 'Farmajo' Mohamed sudah menyatakan masa berkabung selama tiga hari untuk mengenang para korban. Media Agen Capsa setempat melaporkan keluarga korban berkumpul pada Minggu (15/10) pagi di sekitar tempat ledakan dengan harapan bisa menemukan anggota keluarga yang hilang di balik puing-puing kehancuran akibat bom.

Para petugas juga masih terus melanjutkan pencarian jenazah di tempat kejadian. Direktur Rumah Sakit Madina, Mohamed Yusuf Hassa, mengaku terkejut dengan skala serangan tersebut. 72 orang cedera dibawa ke rumah sakit dan 25 di antaranya dalam kondisi yang amat serius.

Sementara yang lainnya kehilangan tangan maupun kaki di tempat lokasi kejadian. Yang terjadi kemarin tidak bisa dipercaya, saya tidak pernah melihat hal seperti itu sebelumnya, dan tak terhitung orang yang tewas. Jenazah terbakar sampai tak bisa dikenali. Bandar Sakong
Tag : Peristiwa
0 Komentar untuk "Jumlah Korban tewas Mencapai 230 Jiwa Akibat Serangan Bom di Somalia"

Diberdayakan oleh Blogger.
Back To Top